Jumat, 24 Juni 2016

Urusan emosional - Melihat Melalui Rose Colored Glasses

Dalam posting suami saya dari hari lain, ia membuat komentar, "Saya merasa sulit untuk percaya pada waktu itu bahwa ia bisa mengubah perasaan dan tindakannya pada sepeser pun seperti itu." Saya mengerti bahwa ia skeptis, namun jika dia tidak akan terlibat dalam perselingkuhan emosional, saya percaya dia akan melihat perubahan saya dengan cara yang berbeda. Saya percaya dia akan lega bahwa aku masih mencintainya dan ingin menyelamatkan pernikahan kami. Dia akan menyambut perubahan dan telah menerima upaya yang saya membuat.

Dengan dia terlibat dengan orang lain perubahan saya hanya disebabkan kebencian dan ketidakpercayaan. Dia percaya bahwa dia akhirnya menemukan seseorang yang bisa memenuhi kebutuhannya dengan cara dia layak, dan bahwa ia telah menemukan seseorang yang benar-benar memahami dia dan bisa memberikan persahabatan yang ia inginkan.

Bahkan setelah saya mencoba untuk menjadi istri yang sempurna, saya masih tidak bisa membuat dia merasakan hal yang dia lakukan karena ia mungkin telah membandingkan bagaimana rasanya berada dalam hubungan jangka panjang dengan hubungan perselingkuhan. Bahkan setelah kami membuat upaya untuk memenuhi kebutuhan masing-masing, masih ada fakta bahwa kami sedang konflik dan hidup stres yang pada waktu menghambat perasaan penuh kasih. Saya menyadari sekarang bahwa itu bukan karena dia memahami dengan lebih baik. Bukan itu ia mampu menjadi pendamping yang lebih baik atau dapat mencintainya lebih dari I. Sebaliknya, itu semua tentang ilusi dan "sempurna" situasi yang ia alami saat itu.

Ketika orang-orang yang terlibat dalam urusan emosional mereka akan berkomentar bahwa mereka akhirnya bisa menjadi diri sejati mereka dengan pasangan urusan mereka dan bahwa pasangan urusan mereka membawa keluar yang terbaik dalam diri mereka. Saya tidak setuju dengan itu. Saya percaya bahwa selama berselingkuh Anda memiliki kesempatan untuk menjadi orang yang Anda inginkan. Penuh kasih, sabar, baik dan mendukung. Perselingkuhan menawarkan lingkungan untuk jenis perilaku positif. Akhirnya seseorang tidak bisa terus menjadi segala sesuatu yang mereka digambarkan di awal hubungan.

Urusan emosional tidak semua itu retak hingga menjadi.

Tidak terlalu lama yang lalu suami saya membuat komentar "Saya tidak akan pernah ada lebih baik dengan dia daripada Anda." Ketika dia mengatakan bahwa saya jelas terkejut, tapi setelah ia meminta maaf untuk cara canggung bahwa kata-kata keluar dari mulutnya, aku tahu apa yang sebenarnya ia maksudkan. Saya percaya bahwa akhirnya ia menyadari bahwa ketika kegilaan berakhir, ia akan cukup banyak berada di perahu yang sama dengan dia bahwa dia dengan saya-dan lebih dari kemungkinan buruk.

Dia menyadari Tanya tidak begitu sempurna dan bahwa ia memiliki kesalahan dan akan bereaksi terhadap ketidaksempurnaan nya sama seperti yang saya lakukan. Ini menjadi jelas baginya bahwa kemampuan Tanya untuk memenuhi kebutuhan sebagai sempurna seperti yang dia lakukan selama perselingkuhan tidak akan bertahan. Ada kali selama urusan yang hal-hal yang tidak begitu sempurna, dan bahwa dia akan marah, marah dan jauh kepadanya.

Pada awalnya, ada banyak hal yang berbeda dan menarik tentang dirinya, seperti minat dan kepribadiannya. Mereka adalah baru baginya. Namun dalam kenyataannya, mereka kepentingan tidak apa-apa bahwa ia tertarik atau bahwa ia ingin mengejar dirinya. Keunikan bahwa awalnya tampaknya diinginkan untuk suami saya akhirnya akan terbukti menjadi masalah dan gangguan bagi dia sebagai berjalannya waktu.

Kemampuan mereka untuk membuat satu sama lain merasa cara mereka lakukan selama perselingkuhan akhirnya akan berakhir. Terlibat dalam perselingkuhan emosional adalah ringan dan mudah. Tidak ada banyak usaha untuk membuat masing-masing merasa lain dicintai dan dihargai, seperti yang terjadi secara alami karena situasi dan kebaruan nya. Jika urusan itu untuk kemajuan dan berubah menjadi hubungan yang permanen ilusi dan kegembiraan akan cepat mati. Mereka benar-benar tidak akan memiliki apa-apa untuk menahan hubungan mereka bersama-sama. Tidak ada sejarah, tidak ada teman-teman yang umum, keluarga dibagi dan banyak rasa bersalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar